Skip to main content

SINAR, BINTANG, DAN LANGIT part3


BINTANG??

Apakah itu di langit?
Dia berkelip-kelip, kecil namun mampu menembus hingga ke hati.
Dia cantik, juga gagah
Siapa dia?
               
Buuk.. Tabrakan lagi!!!!
Ya ampun! Anak ini lagi.. Dan lagi-lagi aku terjatuh meski aku tidak mendarat di lantai.
                “ haahaa.. kamu lagi” katanya -cowok yang pernah nabrak aku waktu pertama kali aku masuk kuliah. Mudah sekali aku mengingat namanya karena dia lumayan menonjol di kelas. Dan sifatnya tidak menunjukkan namanya. Sikapnya sama sekali tidak segagah namanya: Gagah Langit Prakasa.
                “Yah benar, maaf. Dan..” kulirik tangannya yang masih memegang lenganku,”.. bisa lepaskan tanganmu? Peganganmu terlalu erat.” Lanjutku. Kupandang wajahnya. Ternyata pertumbuhannya luar biasa. Aku terlihat sangat pendek kini. Hampiiiir sebahunya.
                “Lihat ni merah!” kutunjukkan lengan kananku yang membekas jari-jari tangannya.
                “Harusnya kamu berterimakasih donk. Kalau tidak kamu akan jatuh.. untuk kedua kalinya.” Katanya nyengir.
                Oh ya, tentu ja trimakasih telah meninggalkan bekas kemerahan di tanganku (dalam hati) .Huh.. sabar, Lintang! Kuambil nafas dalam-dalam, tersenyum manis dengan sekuat-kuatnya kemudian berlalu. Aku harap Gagah terpesona dengan lesung pipitku sehingga dia tidak berbicara lebih lama lagi. Heran aku dengan cowok ini. Suka banget nabrak-nabrak.


Pip..pip..pip..
Tumben! Tidak seperti biasanya hp ku berdering di pukul 21.00 WIB. Pasti bukan keluargaku.

 X: Kata orang bintang itu indah..
Tapi kenapa bintang tidak dibilang gagah??

Benar saja, ada no baru yang muncul.. ya mpun kenapa pakai simbol2.

Aku: mksd kmu BINTANG?

Pip..pip..pip. oh dia balas smsnya.

X: yup.
Napa y tidak dibilang gagah??

iseng banget ni anak. Masa pertanyaannya menjerumuskan. Okey... siapa takut. Aku pun menjawabnya.

Aku: Gagah??? Gak banget. Bintang tu indah.Indah kan kata yang cocok sejak jaman nenek moyang.

Selama ni kata yang menggambarkan bintang kan indah. Mana da bintang gagah?! Kelihatan banget ni anak sensi ma kata ‘indah’.
Pip...pip..pip

X: mnrutku bintang tu gagah. Coba deh lihat keluar jendela... mereka ga2h.

Refleks aku langsung membuka jendela kamarku... wah... banyak sekali.

Aku: wah... banyak bintang.. mereka indah.

X: Kmu+senyummu > indh dari *

Aku: mksdny???
......
Aku:mf kmu cp???
.....
Dan malam itupun berakhir demikian. Dengan sms tanpa bls dari seseorang yang membahas kegagahan bintang. Uh. Nyebelin  pakai nggantung seperti ini. Ku banting hp-ku ke tempat tidur- masih belum tega membanting ke lantai- kemudian terlelap dengan janji besok akan menanyakan siapa pemilik no itu ke teman-teman.

Keherananku benar-benar bertambah saat aku tidak pernah mengetahui siapa pemilik no semalam. Memang aku langsung menyimpannya dengan nama : Bintang jelek. Kini setelah aku tak menemukan pelaku yang sesungguhnya, aku berencana menghapus no itu... tapi sayangnya no itu telah menancap erat di otakku karena sehari ini aku terus mengulangnya untuk kutanyakan pada teman-temanku. Ugh...
Perjalanan pulang kuliah sebenarnya tidak ada yang istimewa, bahkan terkesan mengganggu. Karena hp ku bergetar tepat ketika aku melangkah keluar dari kampus... sebuah pesan masuk . Hanya sebuah pesan.
Bintang jelek : gy kgen Q ya kok cri2??

Iya benar.. hanya sebuah pesan dengan 1 kalimat yang bernada ingin tahu namun sok tahu. Langsung kuketikkan sebuah jawaban dan kumasukkan hp ku kembali ke dalam saku jaketku tanpa menunggu pesan balasan. Laperrr..
“ Lintang ikut yuk...”
Steph yang kebetulan tinggal satu kos denganku telah bertengger di kamarku sejak sejam yang lalu dengan laptop di hadapannya.
“ Kemana, Steph?..” kualihkan pandanganku dari Eclipse  tebal yang kubaca.
“ Ke kos Wati.. “ bahkan dia tidak mengalihkan matanya dari laptop sama skali.
“ Ooooh.. ayo.”keletakkan buku favoritku dan menghampirinya. “ Kamu lg apa, Steph?” tanyaku tanpa menyembunyikan nada penasaran di dalamnya. Setelah sampai di sampingnya, kuperhatikan laptopnya. Sebuah blog. Sekalipun dari kampung, aku cukup tahu apa itu blog. Namun terlalu jauh letak desaku dengan desa yang lain, internet nggak pernah menjangkau ke relung hatiku.
“ Ini blog kamu?” tanyaku.
“ He’em” jawabnya singkat.
“Buatkan dong, Steph” pintaku.
Step langsung mengalihkan perhatian kepadaku. Ada nada heran dari wajahnya, “ emang kamu tahu blog itu apa?” tanyanya.

“Eh, Ndut.. aku emang orang desa tapi otak udah semi kota ya..” kucibirkan bibirku.
 “Hahag. Wajah kamu kalau lagi sewot lucu,Lin...” Steph tertawa terbahak-bahak.
 “Ya, kamu suka memancing sih..” jawabku asal
“Apa hubungan memancing dan wajah sewotmu? ..” tanya Steph kebingungan
“Ya berhunungan erat.. cari saja di internet.” Skak mat. Biar tambah bingung dia. Salah sendiri suka ‘memancing masalah’ dariku.
                
Mbuh lah..” jawabnya pasrah, “.. jadi ke Wati atau dibuatkan blog..?”
               
“Blognya diajari saja. Nanti kapan-kapan aku pinjam laptop kamu ya untuk buat sendiri. Hehe. Setelah itu kita ke Wati. Sip?”
                
“ Oke deh. Sini aku ajari!”
              
  “Asiiiiik..”

                
Dan hari itu berjalan luar biasa. Kami bertiga keliling kompleks kampus dan berdebat soal si Bintang jelek. Tidak ada yang aku sembunyikan dari sahabat-sahabatku soal dia. Namun sedikit sebal adalah si Bintang jelek ini mencemari kecintaanku pada bintang-bintang dilangit.

Comments

Popular posts from this blog

SALAM JUMPA

Salam jumpa untuk semua Apa kabar engkau di sana Kuharap engkau baik-baik saja Aku kamu kita semua Salam jumpa untuk semua Mari kita bersukaria Dalam acara temu OMK Bergembira bersama-sama   Reff :       Kita di sini tuk berbagi cinta Membuka hati tuk semua Bergandengan tangan sambil bergoyang Kita rayakan kebersamaan ini dalam Tuhan Kita di sini tuk berbagi cinta Membuka hati tuk semua Bergandengan tangan sambil bergoyang 1 2 3 kita kumpul semua oke

RPP PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK DAN BUDI PEKERTI SD KELAS 1 - KURIKULUM 2013 REVISI

RPP Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti kurikulum 2013 dibuat per Kompetensi Dasar (KD). Berikut adalah RPP Kelas 1 Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti untuk KD 1,2 dan 3 . RPP dibuat sesuai 4 pengetahuan yang harus dimiliki oleh peserta didik yaitu pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dan metakognitif sebagaimana diharapkan dalam akreditasi. Selain itu berusaha menerapkan karakter, HOTS,   dan 4C. KD 1 KD 2 KD 3